2 Cara Mudah Mengatasi Runtime Eror ! R6002 floating point support not loaded


cara mengatasi runtime eror r6002
Tampilan Saat Eror

Cara Mengatasi Runtime Eror ! R6002
- Bagi kamu yang sudah pernah mengalami maslaha ini pasti akan merasa sangat kesal. 


Bagaimana tidak jiak masalah ini muncul ketika kita membuka sebuah program pasti yang muncul hanyalah pesan eror dan hanya ada tombol ok saja yang pasti akan membuat kita bingung bagaimana cara mengatasinya karena yang ada hanya tombol ok dan tidak ada tombol repair. 

Tapi sebenarnya teman jika kita mengatehui saja cara mengatasinya pasti sangat mudah karena untuk menghilngakan pesan eror ini tidak sulit dan tidak memerlukan proses panjang. Bagi kamu yang penasaran simak penjelasan berikut : 
 
Penyebab :

Sebenarnya teman peneyebab muncul pesan  Error ini disebabkan si pembuat program tidak menyertakan runtime Visual C++ yang dibutuhkan, sehingga operasi program yang membutuhkan floating akan gagal karena tidak tersedia. Tapi tenang teman masalah ini dapat dengan mudah diatasi berikut cara mengatasinya :

1. Instal ulang aplikasi yang bermasalah

Solusi pertama yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki Runtime Error! R6002 ini dimulai dari hapus instalasi program tersebut sampai bersih, bisa menggunakan Revo Uninstaller untuk memastikannya. 


Kemudian install kembali aplikasi yang mengalami error ini sebelumnya. jadi teman ingat dulu program apa yang kamu buka terus muncul pesan ini kemudian hapus dan install kembali programnya. 

Dan gunakanlah program revo uninstaller karena program ini dapat menguinstal sampai ke akar akarnya sampai registry dan letter programnya pun dapat dihapus.  

2. Instal ulang microsoft visual c++ nya

Jika solusi yang pertama belum terselesaikan maka kamu bisa coba solusi yang kedua yaitu dengan cara menginstal kembali microsoft visual c++. 


Mungkin kamu harus mencoba beberapa versi dari microsoft visual c++ yang cocok dengan program yang kamu gunakan. karena tidak semua versi microsoft visual c++ sesuai dengan yang dibutuhkan program tersebut. jika kamu mau download bisa klik ling dibawah ini :
Setelah kamu selesai menginstalnya, restart komputer dan coba jalankan program yang bermasalah. jika masih muncul pesan tersebut hapus seluruh Microsoft Visual C++ Runtime Library yang terinstall di komputer kamu dan install ulang kembali semuanya dan jika semua cara itu sudah dilakukan dan tidak juga berhasil maka berdasarkan pengalaman saya cara terakhir yang bisa dilakukan dan sangat ampuh adalah dengan instal ulang sistem operasi kamu OK. 

Sekian artikel dari saya semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi kamu yang mengalami masalah RUNTIME ERROR! R6002. Dan terimakasih atas kunjungannya.
Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "2 Cara Mudah Mengatasi Runtime Eror ! R6002 floating point support not loaded"

  1. Apa harus pake revo unistaller buat unistall programnya..?

    ReplyDelete
  2. Ngak harus gan tapi usahakan pake.
    Soalnya ada beberapa aapliksi yang sudah di unistall tapi tetep file registrinya belum terhapus.

    Nah dengan revo unistaller maka ketika kita unistall aplikasinya maka akan langsung ada option untuk menghapus registrinya.

    ReplyDelete
  3. Enter your comment...setuju banget kalau pake revo unistaller soalnya lebih bersih unistallnya

    ReplyDelete
  4. Kalau dari dua cara di atas tidak jadi trus bagaimana mas..?

    ReplyDelete
  5. Bisa di refresh Sistem operasinya atau di install ulang sistem operasinya mas..

    ReplyDelete